Jumat, 05 Maret 2010

Berolahraga Sembari Belanja

If you're seriously interested in knowing about news, you need to think beyond the basics. This informative article takes a closer look at things you need to know about news.
KOMPAS.com - Siapa sangka, hobi berbelanja di mal ternyata bisa juga menjadi ajang untuk memperoleh manfaat olahraga. Tentu, ada beberapa syarat. Yang perlu diingat, belanja di sini bukan asal belanja, lho.

"Saya sering menyuruh pasien saya keliling mal, karena tempat ini ideal untuk jalan," ungkap dr. Michael Triangto, Sp.KO, yang salah satu tempat praktiknya berlokasi di Klinik Mal Ciputra, Jakarta.

Berolahraga di mal ternyata juga memerlukan trik khusus. Jika tidak, salah-salah malah nafsu belanja yang akan mengalahkan niat mulia untuk berolahraga. Salah satu trik yang dianjurkan Michael, "Pilihlah mal yang memiliki jalur jalan yang lurus dan sedikit menanjak." Nah, apalagi trik atau tips agar acara shopping Anda sukses, sekaligus niat berolahraga tercapai?

Once you begin to move beyond basic background information, you begin to realize that there's more to news than you may have first thought.

1. Hindari akhir pekan
Hindari berbelanja di akhir pekan. Pasalnya, biasanya mal akan padat pengunjung di akhir pekan. Tempat yang ramai mengharuskan Anda bolak-balik berhenti, sehingga efek olahraga tidak akan terasa. Yang tak kalah penting, jangan lupa mengisi perut terlebih dulu, sehingga tidak kelaparan di sana.

2. Berpakaian santai
Pakailah sepatu dan baju kasual yang nyaman dipakai. Jika sepatu yang kita pakai tidak nyaman untuk berjalan kaki, bisa-bisa Anda malah cedera. Jangan lupa, pakailah pakaian yang mampu menyerap keringat dengan baik, sehingga tubuh tidak kepanasan.

3. Perhatikan postur tubuh
Ternyata postur tubuh saat berjalan pun tak bisa seenaknya. Berjalanlah dengan tegap, kepala ditegakkan, dan pandangan mata lurus ke depan. Pundak sebaiknya rileks dan tidak kaku. Kencangkan pantat, tahan perut ke dalam, dan melangkahlah dengan postur sealamiah mungkin.

4. Jangan lupa minum
Tampaknya sepele, namun ternyata sangat penting. Ya, ingatlah untuk selalu minum cukup, sebelum, selama dan setelah berolahraga. Minum cukup air putih akan mencegah dehidrasi akibat terlalu banyak keluar keringat.

5. (Sedikit) memanjakan diri
Nah, setelah Anda puas "berputar-putar" di mal, Anda pasti merasa lapar. Ingat, sebaiknya jangan langsung mengincar pretzel atau tiramisu. Kudaplah makanan yang rendah lemak, seperti yoghurt atau capuccino dengan susu bebas lemak lebih dulu.

Now might be a good time to write down the main points covered above. The act of putting it down on paper will help you remember what's important about news.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar