Kamis, 20 Mei 2010

Penanganan Perdarahan pada Mata

The following article includes pertinent information that may cause you to reconsider what you thought you understood. The most important thing is to study with an open mind and be willing to revise your understanding if necessary.
Kompas.com - Trauma langsung pada mata bisa diikuti terjadinya perdarahan di bagian dalam mata (hifema). Trauma ini dapat disebabkan benda tumpul akibat terpukul atau karena benda tajam yang menembus lapisan dinding mata. Bila perdarahan karena trauma, biasanya darah akan terserap total dalam beberapa hari.

Kambuhnya perdarahan pada mata dapat menurunkan penglihatan dan merusak kornea. Langkah yang harus dilakukan adalah:

- Tinggikan posisi kepala dan buatlah penderita tidur dengan mata yang sehat di bagian bawah.

- Kompres dingin bisa membantu mengurangi pembengkakan dan menghilangkan nyeri pada mata hitam.

How can you put a limit on learning more? The next section may contain that one little bit of wisdom that changes everything.

- Pada hari kedua, kompres hangat bisa membantu tubuh dalam menyerap darah yang terkumpul.

- Segera bawa ke unit gawat darurat rumah sakit terdekat.

Dokter umumnya akan menyarankan anak menjalani rawat inap, khususnya bila perdarahan berulang kali. Jika kulit di sekitar mata atau kulit pada kelopak mata mengalami robekan, bisa dilakukan penjahitan. Cedera yang mengenai saluran air mata harus diatasi dengan pembedahan mata. Jika terjadi robekan pada mata, diberikan obat pereda nyeri, obat untuk menjaga agar pupil tetap melebar dan obat untuk mencegah infeksi.

- Biasanya digunakan perisai logam untuk melindungi mata dari cedera lebih lanjut.

- Kerusakan yang serius bisa menyebabkan penurunan fungsi penglihatan meskipun telah dilakukan pembedahan.

Knowing enough about news to make solid, informed choices cuts down on the fear factor. If you apply what you've just learned about news, you should have nothing to worry about.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar