Senin, 31 Mei 2010

5 Alasan Minum Teh Hijau Setiap Hari

The best course of action to take sometimes isn't clear until you've listed and considered your alternatives. The following paragraphs should help clue you in to what the experts think is significant.
VIVAnews - Teh hijau mengandung nutrisi yang dikenal dengan nama epigallocatechin gallate, atau EGCG. Sejak ribuan tahun lalu, teh hijau telah dimanfaatkan untuk kesehatan karena kandungan nutrisi dan antioksidan yang tinggi.

Tidak hanya itu, teh hijau membantu melangsingkan tubuh, dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Anda pasti akan jatuh cinta pada teh hijau jika mengetahui lima alasan utama mengapa harus minum teh hijau setiap hari.

1. Membakar lemak

Teh hijau bisa mengurangi lemak dalam tubuh. Kandungan EGCGnya yang aktif meningkatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh. Jika Anda inging langsing, sering-seringlah minum teh hijau.

2. Mencegah perut buncit

The more authentic information about news you know, the more likely people are to consider you a news expert. Read on for even more news facts that you can share.

Peneltian di Tufts University, Amerika Serikat, menujukkan EGCG dalam teh hijau mengaktifkan gen pembakar lemak di bagian perut. Gen tersebut bisa mempercepat penurunan berat badan hingga 77 persen.

3. Membuat energi stabil

Teh hijau membuat energi Anda tidak naik turun dengan menjaga keseimbangan gula darah. Zat EGCG meningkatkan penggunaan insulin dalam tubuh untuk mencegah lonjakan gula darah yang bisa menyebabkan kelelahan, lekas marah, dan hasrat untuk makanan tidak sehat cukup tinggi.

4. Mengurangi risiko kanker paru-paru

Teh hijau juga mengurangi risiko penyakit kanker paru-paru. Penyakit tersebut banyak dialami para warga perkotaan yang setiap hari menghirup polusi. Penelitian yang dipublikasikan pada April 2010 di Cancer Prevention Research, menunjukkan EGCG dapat menekan pertumbuhan sel kanker paru-paru.

5 Membuat Kulit cantik

Teh hijau juga bisa memperlambat penuaan kulit karena EGCG 200 kali lebih kuat daripada vitamin E dalam menghancurkan radikal bebas yang merusak kulit. Radikal bebas akan bereaksi dengan sel-sel sehat dalam tubuh, sehingga mengurangi jumlah kerusakan dan dapat membantu mengurangi keriput dan tanda-tanda penuaan lainnya. Untuk itu, pastikan sel tubuh dalam keadaan sehat dengan minum teh hijau setiap hari, agar bisa melawan radikal bebas. (umi)

Knowing enough about news to make solid, informed choices cuts down on the fear factor. If you apply what you've just learned about news, you should have nothing to worry about.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar