Sabtu, 17 April 2010

Bahan Alami untuk Tuntaskan Masalah Jerawat

Imagine the next time you join a discussion about news. When you start sharing the fascinating news facts below, your friends will be absolutely amazed.
VIVAnews - Senyawa kimia alami yang terkandung dalam minyak kelapa, lauric acid, menurut penelitian yang dilakukan tim dari University of California San Diego (UCSD), Amerika Serikat, bisa menjadi obat untuk mengatasi jerawat. Selain pada minyak kelapa, lauric acid ini juga ditemukan pada air susu ibu (ASI)

Hal ini diketahui dari percobaan seorang mahasiswa doktoral jurusan bioteknologi dari UCSD. Ia mengembangkan "smart delivery system", yang bisa mengirimkan senyawa lauric acid yang diisi "nano-scale bombs", untuk menghancurkan bakteri (Propionibacterium) pemicu jerawat.

It seems like new information is discovered about something every day. And the topic of news is no exception. Keep reading to get more fresh news about news.

Perawatan ini masih dalam percobaan dan masih menimbulkan efek samping seperti kemerahan dan rasa panas. Tetapi, bisa menjadi perawatan jerawat yang sangat efektif.

"Hal ini sangat menyenangkan. Saya memiliki kesempatan untuk mengembangkan obat jerawat," kata peneliti Dissaya Nu Pornpattananangkul, seperti VIVAnews kutip dari Idiva.com.

Sistem perawatan jerawat yang dikembangkan ini menggunakan nano partikel dari emas. Hal itu agar senyawa lauric acid bisa melekat pada permukaan kulit tempat jerawat tumbuh. Nano partikel tersebut membantu menemukan bakteri yang menyebabkan jerawat.

"Secara presisi, nano partikel akan mengirimkan senyawa lauric acid tepat pada kulit tempat tumbuhnya jerawat. Sehingga, bakteri penyebab infeksi jerawat bisa tertangani dengan baik," kata profesor Liangfang Zhang, dari UCSD.

Now that wasn't hard at all, was it? And you've earned a wealth of knowledge, just from taking some time to study an expert's word on news.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar