Jumat, 09 April 2010

"Fast Food" Bikin Orang Enggak Sabaran

Are you looking for some inside information on news? Here's an up-to-date report from news experts who should know.
TORONTO, KOMPAS.com " Makanan cepat saji (fast food) tidak saja membuat tubuh lebih cepat melar, tetapi juga bisa menghilangkan kesabaran. Orang yang terbiasa mengonsumsi makanan cepat saji dilaporkan menjadi kurang sabar dan serba tergesa-gesa.

Kendati belum diketahui dengan pasti kaitan antara fast food dan kesabaran, studi yang dilakukan sejumlah peneliti dari Kanada menunjukkan bahwa mereka yang hobi makan makanan cepat saji cenderung menjadi kurang sabar.

Is everything making sense so far? If not, I'm sure that with just a little more reading, all the facts will fall into place.

"Restoran cepat saji adalah salah satu imbas modernisasi yang membuat kita bisa menghemat waktu. Namun, ironisnya, hal yang mengingatkan kita pada efisiensi waktu justru membuat kita jadi bersikap kurang sabar," kata Sanford DeVoe, peneliti dari University of Toronto, Kanada.

Dalam percobaan yang dilakukan pada beberapa responden diketahui, mereka yang terekspos oleh simbol-simbol restoran fast food cenderung menjadi lebih cepat membaca dibandingkan dengan kelompok yang tidak diperlihatkan simbol. Selain itu, responden yang sering makan di resto fast food cenderung tergesa-gesa saat berbelanja dan malas mengantre di kasir.

Para ahli berpendapat, restoran fast food yang merupakan simbol efisiensi waktu mungkin berpengaruh secara psikologis dan tanpa sadar memengaruhi perilaku kita, dalam hal ini menjadi lebih menyukai hal-hal yang cepat.

Take time to consider the points presented above. What you learn may help you overcome your hesitation to take action.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar